Kamis, 10 November 2016

Khasiat Jamu Kunyit Asam Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Kunyit asam adalah bumbu dapur yang wajib ada di dapur masyarakat Indonesia terutama yang tinggal di pulau Jawa. Namun, selain alami untuk memberikan rasa pada masakan, kunyit asam sudah sejak dahulu diproses untuk menjadi jamu baik secara tradisional maupun olahan modern. Nah, bagaimana khasiatnya? Banyak sekali, namun berikut ini adalah khasiat dari jamu kunyit asam yang mungkin belum anda ketahui.
khasiat kunyit asam

Detoksifikasi Tubuh

Yakni berfungsi untuk membuang racun dalam tubuh. Terutama bagi anda yang baru saja menggunakan obat obatan dalam jangka panjang.

Menyembuhkan luka bakar
Kunyit memiliki zat anti peradangan sehingga juga baik untuk mempercepat pengeringan dan penyembuhan luka bakar

Memperbaiki Retina mata

Kunyit mampu mengobati atau menormalkan mata yang terlalu sensitive dalam melihat cahaya. Hal ini dikarenakan kunyit mengandung vitamin A yang sangat baik untuk mata

Obat awet muda
Selain bisa membuat kulit menjadi bersinar, kunyit mampu memperbaiki jaringan sel kulit dari zat yang dikandungnya. Dengan rajin mengkonsumsi jamu kunyit asa, maka jaringan kolagen yang menjaga kekencangan kulit akan terjaga.

Membersihkan Lambung

Kunyit mengandung zat atsiri yang bermanfaat untuk membersihkan lambung dari bakteri merugikan, sisa hasil pencernaan, serta gas yang dihasilkan oleh makanan sehingga proses pencernaan akan semakin lancar dan sehat.

Yuk, jangan malas untuk minum jamu kunyit asam, karena manfaatnya cukup signifikan bagi kesehatan tubuh kita. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar