Jumat, 11 September 2015

Ternyata manfaat kopi dapat untuk menjaga kesehatan lho . . . !

Anda penikmat kopi? Suka kopi atau suka makanan/minuman yang mengandung kopi? Tahukah anda ternyata Manfaat kopi banyak untuk kesehatan. Paradigma masyarakat mengenai kopi yang selalu membawa dampak buruk adalah salah. Sebenarnya efek buruk yang kita terima ketika meminum kopi adalah disebabkan karena konsumsi dari para penikmat kopi yang tidak bijaksana atau bisa dikatakan berlebihan. Sesuatu yang berlebihan pasti menimbulkan efek negatif sesudahnya.

Sebenarnya banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari secangkir kopi terutama untuk kesehatan. kopi mengandung vitamin E, magnesium dan juga zat besi yang bermanfaat unuk tubuh kita. Selain itu kandungan kafein di dalam kopi ternyata juga terbukti dapat membuat kita lebih fokus, menghilangkan rasa kantuk dan juga menambah energi, asalkan kita mengkonsumsinya masih dalam batas wajar. Untuk lebih jelasnya silahkan baca manfaat dibawah ini.
manfaat kopi untuk kesehatan
image source : academy.kopi.co.uk

Manfaat kopi untuk kesehatan


  • Dapat meredakan rasa sakit pada otot dan dapat menambah energi krtika kita melakukan olahraga.
  • Dapat menurunkan berat badan, asalkan diimbangi dengan latihan fisik yang teratur.
  • Dapat membantu mempertajam ingatan kita dan terbukti dapat mencegah penyakit alzeimer yang merupakan salah satu penyakit yang membahayakan.
  • Mencegah penyakit diabetes, karena asam klorogenik yang terdapat di dalam kopi dapat membantu mencegah resistensi dari hormon insulin yang memang merupakan gejala dari penyakit diabetes ini.
  • Dapat mencegah penyakit batu empedu. Batu empedu adalah disebabakan karena lendir di dalam kantong empedu mengeras dan zat xanthine yang terkandung di dalam kafein kopi ternyata dapat mengurangi lendir tersebut.a
  • Dapat menyembuhkan migren. Sebuah penelitian membuktikan bahwa 200 miligram kafein dapat menyembuhkan penyakit migrain 

Itulah tadi beberapa manfaat kopi yang dapat kita peroleh. Tetapi yang harus anda ingat adalah kosumsi kopi maksimal setiap harinya adalah 2 sampai 3 cangkir kopi per hari. Jika kita mengkonsumsi lebih dari itu, bukan manfaat yang kita dapat tetapi justru kerugian yag kita dapat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar